Pemimpin yang Baik

Dalam artikel ini saya akan membahas dasar-dasar dari apa yang saya yakini sebagai inti dari apa yang membuat seorang pemimpin yang baik baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan secara umum.

Dunia kita adalah dunia yang penuh dengan “pemimpin” yang mengatakan bahwa mereka tahu apa yang mereka lakukan dan jika kita mengikuti mereka, kita akan berada di jalan menuju sukses. Tapi apakah mereka orang yang tepat untuk diikuti? Kemana mereka membawamu? Apakah mereka benar-benar tahu yang terbaik? Mengapa Anda bukan seorang pemimpin? Apa yang membuat pemimpin yang baik?

Sejak keruntuhan finansial beberapa bersama anak muda kolaborasi medan berkah tahun yang lalu, Anda tidak dapat benar-benar mempercayai orang lain yang mengaku berwenang untuk memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, bukan? Pemimpin sejati adalah seseorang yang memiliki kemampuan bawaan untuk membantu, mengarahkan, dan meningkatkan kehidupan orang lain. Pemimpin melampaui yang lain dengan menyadari bahwa mereka tidak spesial, tetapi mereka dapat membantu orang dan diri mereka sendiri pada kolaborasi medan berkah saat yang sama. Seorang pemimpin sejati akan memahami bahwa hidup itu istimewa dan akan memeliharanya. Jadi ciri pertama untuk melihat pemimpin yang baik adalah sikap melayani, kepemimpinan adalah tentang melayani orang lain dan memberdayakan mereka untuk mengatasi tantangan mereka.

Saat melihat seseorang yang mengaku sebagai pemimpin yang baik, ajukan beberapa pertanyaan! Apakah mereka lebih peduli tentang orang lain daripada tentang status atau keuntungan finansial mereka sendiri? Apakah mereka orang yang egois, mengeksploitasi orang lain untuk keuntungan mereka sendiri dengan mengorbankan sesamanya? Atau apakah mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu orang lain?

Jika mereka yang pertama, mereka adalah bagian dari barisan panjang orang-orang yang telah melakukan segala jenis kegilaan pada kemanusiaan. Pikirkan semua diktator di masa lalu dan bahkan sekarang; apakah ini jenis pemimpin yang Anda inginkan dalam hidup dan bisnis Anda?

Seorang pemimpin sejati akan memperbaiki diri, meningkatkan komunitasnya, dan dikelilingi oleh aura cinta sejati bagi sesamanya. Anda tidak harus menjadi orang suci untuk menjadi pemimpin yang baik; Berada dalam bisnis untuk diri sendiri seharusnya memberi Anda beberapa keuntungan dalam hidup Anda! Jika Anda bekerja keras, Anda akan menuai hasilnya; Kunci menjadi pemimpin yang baik adalah memastikan bahwa Anda meninggalkan dunia lebih baik daripada yang Anda temukan. Cobalah melakukan perbuatan baik setiap minggu, dan bantu orang-orang!

Sekarang, setelah Anda tahu apa yang membuat seorang pemimpin yang baik, Anda perlu menjadi pemimpin! Jika Anda tidak puas dengan hidup Anda, ubahlah. Kebanyakan orang akan berjalan dengan susah payah dalam hidup tanpa arah apa pun, berharap orang lain akan menyelamatkan mereka atau membuatnya lebih baik; tapi ini bukan jalannya. Anda harus mengendalikan hidup Anda, dan belajar untuk membantu diri Anda sendiri dan membantu orang lain. Terus ulangi ini untuk diri Anda sendiri: “tanggung jawab berhenti di sini”. Ya, faktor kunci yang membuat seorang pemimpin yang baik adalah menerima tanggung jawab atas situasinya sendiri. Hanya menerima bahwa di mana Anda sekarang adalah produk dari keputusan masa lalu Anda, kami akan memungkinkan Anda untuk menciptakan kehidupan dengan desain.

Kenali kekuatan di dalam diri Anda, dan jadilah teladan untuk diikuti orang lain! Ketika lebih banyak orang menjadi pemimpin, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik. Mulailah hari ini!

Pemimpin yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top