Nama Domain yang Ramah

Sebelum Anda memulai memilih alamat untuk situs web Anda, perlu dicatat bahwa memilih nama yang ramah mesin pencari memberi Anda dorongan yang baik untuk mencapai kesuksesan online. Mesin pencari menyukai domain kaya kata kunci, karena ini dianggap memiliki tingkat relevansi. Halaman Web Anda akan mendapat peringkat yang sangat baik ketika Anda fokus pada memilih domain yang menargetkan kata kunci untuk bisnis inti Anda. Membuat pilihan alamat situs web yang ramah akan membantu Anda dalam menarik audiens yang ditargetkan ke situs web Anda, sehingga meningkatkan tingkat percakapan Anda yang mengarah ke lebih banyak penjualan untuk bisnis online Anda.

Pertimbangkan langkah-langkah sederhana Memilih Nama Domain berikut yang dapat Anda ikuti untuk memiliki domain ramah yang bagus untuk bisnis online Anda:

1. Nama Situs Web Anda Harus Sama Dengan Domain Anda

Memberi nama situs web Anda setelah domain Anda mungkin terdengar jelas bagi sebagian orang, tetapi sebagian besar situs TIDAK diberi nama berdasarkan nama domain mereka.

Saya tidak dapat cukup menekankan betapa pentingnya untuk memberi nama situs Anda setelah nama domain Anda, karena alasan sederhana bahwa ketika audiens Anda memikirkan situs web Anda, mereka akan memikirkannya dengan nama. Jika nama situs web Anda juga URL Anda, mereka akan secara otomatis tahu apa yang harus diketikkan di browser untuk sampai ke situs web Anda. Misalnya, ketika orang berpikir tentang IBM, mereka tidak perlu bertanya-tanya URL apa yang harus diketikkan ke browser mereka untuk sampai ke situs IBM. Dalam contoh ini, nama situs juga URL.

Anggap bisnis atau situs web Anda disebut “HP”, tetapi sayangnya orang lain telah mendaftarkan domain tersebut. Sebagai akibatnya, Anda memiliki domain berbeda yang disebut, “yourbusiness.com”. Apa yang terjadi ketika pelanggan Anda, mengingat bahwa HP Domain Murah memiliki produk yang ingin mereka beli, dan jelas mengetik situs web hp. Mereka akan berakhir di situs web pesaing Anda. Situasi ini berarti kehilangan penjualan untuk Anda dan kemenangan bagi pesaing Anda.

Dengan laju perubahan dunia Internet yang cepat, tempat konsumen, akademisi, dan peneliti secara otomatis beralih ke Web untuk mendapatkan informasi, membayar untuk memiliki nama domain yang mencerminkan situs atau bisnis Anda. Tidak realistis mengharapkan pelanggan potensial Anda menghafal URL yang tidak terkait hanya karena Anda pikir mereka harus melakukannya? Buat lebih mudah bagi mereka untuk menemukan Anda dan melakukan bisnis dengan Anda berulang kali, sehingga mengarah ke loyalitas merek total.

Bagaimana jika Anda tidak bisa mendapatkan alamat pilihan Anda? Seberapa besar komitmen Anda terhadap nama merek dan nama khusus ini? Jika Anda sudah memiliki nama merek yang sudah dikenal, Anda mungkin tidak ingin membuang nama itu hanya karena Anda tidak bisa mendapatkan domain. Dibutuhkan banyak waktu dan uang untuk membangun dan membangun merek. Karena itu, Anda mungkin ingin mencoba membeli nama domain dari pemilik saat ini. Bagaimana Anda menemukan siapa yang memiliki domain ini? Anda perlu mencari basis data informasi “whois” global untuk domain tersebut, dan hubungi orang yang terdaftar untuk melihat apakah mereka bersedia menjualnya kepada Anda. Anda dapat mencari di database “whois” untuk mendapatkan perinciannya. Pemilik saat ini mungkin ingin menjual nama ini kepada Anda dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada Anda. biasanya akan membayar ketika membeli domain baru. Langkah pertama adalah menentukan apakah pemilik saat ini siap untuk menjual.

Anda dapat memilih opsi yang lebih murah jika Anda baru memulai, cobalah untuk mendapatkan domain terlebih dahulu, dan kemudian beri nama situs web atau bisnis Anda sesudahnya. Jadi, jika Anda memperoleh nama “vintagecars.com”, maka situs web dan bisnis Anda mungkin dinamai “Mobil Antik” atau “vintagecars.com”. Ini adalah rute yang jelas untuk diambil jika Anda ingin menjaga biaya Anda seminimal mungkin.

2. Domain Lebih Baik: Khusus Merek atau Generik?

Yang saya sarankan di sini adalah membeli keduanya. Setiap proyek online berbeda. Anda dapat membangun situs web Anda di domain generik dan mengalihkan nama merek ke domain generik. Melakukan hal ini, Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan dari membangun tautan menggunakan nama berbasis kata kunci tetapi juga memiliki opsi untuk memasukkan nama domain bermerek di iklan, radio, surat kabar, majalah, dll. Selain itu manfaat lainnya adalah memiliki kemampuan untuk menjual situs web di masa depan.

Jika Anda adalah organisasi perusahaan, Anda biasanya ingin pergi dengan domain bermerek karena Anda akan ada untuk waktu yang lama. Jika proyek Anda adalah situs afiliasi, saya sarankan Anda menggunakan nama generik, seperti biasanya setelah beberapa saat Anda mungkin bosan dengan proyek dan mungkin menjualnya dan pindah ke sesuatu yang baru. Strategi terbaik di sini adalah mencoba sebanyak mungkin untuk tetap dengan domain bermerek.

Alasan ini, saya pribadi merasa domain yang cocok dengan nama merek Anda sangat penting. Nama yang Anda gunakan untuk mengiklankan produk Anda adalah nama yang Anda inginkan untuk situs web Anda, karena itu adalah hal pertama yang orang akan coba di browser mereka ketika mereka ingin mengunjungi situs web Anda. Lebih mudah bagi mereka untuk mengingat, dan apa pun yang mudah diingat, akan lebih mungkin untuk dicoba daripada nama domain yang tidak jelas.

3. Perpanjangan Periode Pendaftaran

Pertanyaannya di sini adalah, haruskah Anda mendaftar atau memperbarui nama domain Anda untuk jangka waktu yang lama? Dan jika demikian, untuk berapa lama? Jika Anda ingin tetap di depan pesaing Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk berapa lama pesaing Anda telah mendaftarkan domain mereka. Jika pesaing Anda secara umum mendaftarkan atau memperbarui domain mereka selama satu atau dua tahun, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendaftarkan nama domain Anda selama 5 atau 10 tahun. Tanggal kedaluwarsa dan usia domain Anda mungkin membantu peringkat mesin pencari Anda, karena mesin pencari menggunakan usia untuk menentukan kredibilitas dan keaslian bisnis secara keseluruhan. Nama domain yang lebih baru dengan tanggal kedaluwarsa yang lebih pendek kadang-kadang digolongkan sebagai situs spam oleh mesin pencari. Meskipun dalam istilah mesin pencari ini mungkin hanya kemenangan kecil, tetapi ini merupakan upaya yang bermanfaat.

Tentu masuk akal bisnis untuk mendaftarkan alamat untuk setidaknya 5 tahun dan maksimum 10 tahun. Anda tidak ingin berurusan dengan proses rumit pembaruan domain tahunan. Cara terbaik untuk mendapatkan domain yang ingin Anda pertahankan untuk sementara waktu dan memperbaruinya dengan rencana 5 hingga 10 tahun.

Nama Domain yang Ramah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top