Menawan, Kebaya Muslim Tradisi Sunda yang Dapat Jadi Ide Pernikahanmu

1. Kombinasi warna putih serta gold jadi favorite banyak orang
Kebaya putih menjadi warna favorite untuk gaun pernikahan. Kamu dapat gunakan kebaya dengan full payet semacam ini. Supaya makin memperkental tradisi Sunda, pilih siger berwarna gold dan kembang goyang berwarna seirama. Siger ini adalah mahkota sebagai aksesori harus buat pengantin Pasundan.

Siger terbagi dalam ornament yang padat dengan ukiran, motif dengan detil tinggi serta hiasan permata di sekelilingnya. Arti mahkota ini sama dengan kesetiaan serta dedikasi pada istri. Supaya performamu makin menarik, kamu dapat juga kenakan hena berwarna putih di tangan.

2. Berani tampil bold pada hari pernikahan dengan kebaya biru
Bila kamu jemu dengan warna putih, kebaya memiliki nuansa bronze semacam ini dapat jadi pilihanmu. Kamu dapat menggabungkan kebayamu dengan inner manset berwarna seirama. Langkah ini bisa mengakali supaya warna inner, brokat serta payet tidak nampak menimbun. Bila kamu menggunakan kebaya berwarna biru semacam ini, kamu dapat pilih siger berwarna gold bronze.

3. Buat yang ta’aruf, gaun pengantin pakaian adat sunda istri Fedi Nuril ini dapat jadi idemu
Fedi Nuril serta istrinya langsungkan pernikahan dengan tradisi Sunda lho. Mereka jutsru memakai dua tradisi sekaligus juga, yakni Sunda serta Padang. Tradisi Sunda dipakai waktu acara akad nikah, sesaat tradisi Padang untuk pestar hajatan. Kedua-duanya pilih warna putih untuk ide gaun pernikahan di acara akad.

Kebaya brokat dengan dialek payet berwarna silver yang mencolok membuat istri Fedi nampak anggun. Aksesori siger serta kembang goyang tidak lupa diberikan untuk mahkota di kepala. Biasanya mahkota Sunda Siger dibuat dari bahan logam dengan berat di antara 1,5-2 kg serta dihiasi dengan 6 puncak hiasan kembang tanjung yang umumnya diberikan pada belakang konde.

4. Kebaya cokelat akan bersatu dengan dekormu yang bertopik garden
Menawan, Kebaya Muslim Tradisi Sunda yang Dapat Jadi Ide Pernikahanmuthebridedept.com
Menggunakan kebaya berwarna cokelat ditengah-tengah dekor yang berwarna hijau tidak bisa menjadi permasalahan pada hari pernikahanmu. Malah warna ini terlihat bersatu dengan warna alam yang kamu angkat untuk ide pernikahanmu. Kebaya panjang dengan mode slit di muka dapat kamu gabungkan dengan batik samping lereng eneng berwarna cokelat.

Menawan, Kebaya Muslim Tradisi Sunda yang Dapat Jadi Ide Pernikahanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top