Apa Yang Di butuhkan Saat Mengurus Merek Dagang

Setiap merek mampu mencapai ‘kehebatan’ dengan strategi yang tepat di belakangnya. Tidak peduli seberapa berantakan atau kompetitif kategorinya, merek, produk, atau perusahaan Anda dapat melesat ke tempat baru. Meskipun menciptakan komunikasi yang efektif dan tahan lama tidak diformulasikan, ada prinsip-prinsip tertentu yang selalu benar.

5 Prinsip branding yang hebat:
1. SELALU mengikuti pernyataan pemosisian (lihat definisi “Pemosisian” di bawah ini serta contoh cara menulisnya)
2. Ini mengkomunikasikan titik perbedaan unik untuk merek Anda, yang dapat menjadi manfaat fungsional atau emosional – titik tunggal haki pembeda untuk merek Anda vs. persaingan atau kategori.
3. Itu harus dikomunikasikan secara ringkas, cara yang mudah dimengerti – setiap kata bekerja untuk menyampaikan pesan Anda
4. Semuanya harus “sesuai merek”. Dengan kata lain, pencitraan merek Anda harus dijalankan secara konsisten di semua elemen merek Anda: dari orang yang menjawab telepon hingga produk yang ada di rak.
5. Begitu positioning atau persepsi merek tercipta di benak konsumen, sangat sulit untuk berubah.

Jika Anda bertanya apa itu “positioning”. Positioning adalah dasar dari semua komunikasi. Ini membentuk dan menentukan persepsi target Anda tentang merek, produk, atau perusahaan Anda.

Berikut adalah contoh bagaimana pernyataan pemosisian ditulis:

“Untuk – masukkan deskripsi audiens target inti Anda di sini (audiens target adalah orang yang perlu Anda tujukan untuk mencapai tujuan dan sasaran Anda. Memahami target Anda penting untuk berbicara secara autentik kepada mereka. Ini di luar demografi tetapi mendapatkan pemahaman tentang psikografinya, motivasi, gaya hidup, dll.)
– masukkan merek atau nama produk Anda di sini –
adalah satu – masukkan pernyataan ringkas kerangka kompetitif apakah itu kategori atau segmen tempat Anda berada di sini –
yang – masukkan titik perbedaan yang unik, atau keuntungan merek di sini (ini bisa menjadi pernyataan emosional atau fungsional dari manfaat yang unik untuk merek, produk, atau perusahaan Anda).

Penentuan posisi yang paling efektif:
– Memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi atau memenuhi kebutuhan yang terpenuhi dengan lebih baik
– Memiliki manfaat atau alasan unik untuk percaya menciptakan titik diferensiasi yang berbeda untuk merek Anda (merek pertama yang …, satu-satunya merek yang … , dll.)
– Autentik terhadap kinerja merek, perusahaan, atau produk – harus benar
– Konsisten dengan pengalaman, pengetahuan, atau persepsi target
– Bertahan dan bertahan dalam ujian waktu
– Mempertimbangkan masa depan (dapat tumbuh dan berubah dengan merek)
– Dapat dengan mudah dikomunikasikan

 

 

Apa Yang Di butuhkan Saat Mengurus Merek Dagang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top